Beranda > Diarry Ku > “ 100 “

“ 100 “

Kuberi judul “100”  yaitu genap sudah hari ini  13 September 2013,  100 harinya Almarhum Bapakku pergi untuk selama lamanya…..……

Tepi Sungai Mahakam, Kalimantan Timur

Tenggarong, 05 Juni 2013, 18.15 WITA

Senja ini yang tidak akan pernah aku lupakan sepanjang hidupku, disaat sungai mahakam meluap dan merendam rumah kami dan diantara kami ber3 saudara dan aku anak yang paling bungsu dan yang paling jauh diantara semuannya dikarenakan saya sekarang berdomisili di Tepi Sungai Mahakam Tenggarong Kab Kutai Kartanegara.

Hal yang selama ini aku paling takutkan dan khawatirkan semenjak aku masuk dunia kerja yang mengharuskan aku harus sering dan pergi lama tinggalkan kampung halaman ke seluruh pelosok nusantara sebagai Punggawa Rep Powerplant,  akhirnya terjadi juga disaat jarak ribuan kilometer jauh dari rumah.……berita dari duka dari rumah yang mengabarkan bapakku telah pergi untuk selama lamanya, mendengar berita, terasa sesak didada, kesedihan dan air mataku tak terasa mengalir……seketika itu malam langsung kami sekeluarga terbang ke Kudus untuk melepas kepergiaan beliau esok harinya yang pemakamannya menunggu kedatangan kami sekeluarga. Begitu mendadak disaat aku sedang mencari jati diri dan berusaha bertumpu kepada kaki sendiri.

Hal yang aku ingat dari banyak pelajaran dari almarhum bapakku adalah…….terlalu banyak pelajaran yang selama ini aku dapatkan dari beliau……banyak sekali……salah satunya yang baru aku lakukan sekarang ini.

” Orang berusaha mandiri  layaknya bayi yang baru lahir…….yaitu dari Merangkak, kemudian Berjalan dan baru Berlari……dan Jangan takut Gagal dan yang penting Berusaha…berusaha dan  Jangan Pernah Menyerah. 

Terima kasih ya Allah atas karuniamu menganugerahkan bapak yang bijaksana selama hampir sepertiga abad usiaku ini.

Banyak yang ingin aku katakan..…sampaikan..…dan ceritakan tentang kehidupan ini dan meminta nasehat2 bijak kepada beliau..….tetapi kini  hanya kuungkapkan dalam doa2ku disetiap sujudku ya Allah…..

Semoga engkau mendapat tempat terbaik  disisiNya di surga, dan semoga aku bisa bercermin dan belajar seperti beliau dalam mendidik anak dan keluarga kecilku………amin…. amin …. amin.

 

Tepi Sungai Mahakam, 13 September 2013

Dari yang selalu merindukanmu

Anak bungsu mu.

Kategori:Diarry Ku Tag:, ,
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: