Beranda > Diarry Ku > Sebuah Pilihan Jalan Menuju Kesuksesan

Sebuah Pilihan Jalan Menuju Kesuksesan

 DSC00661

Pilihan Menentukan Kesuksesan

Ketika sobat Rep Powerplant mendengar kata pilihan, tentu sobat membayangkan begitu banyak variasi hidup yang bisa sobat dapatkan tergantung apa yang menjadi keinginan kita. Begitu juga dengan kehidupan sobat masing-masing , sobat juga sebenarnya bisa menentukan banyak pilihan. Mau atau tidak tergantung pribadi masing-masing apakah berani mengambil resiko atas pilihan yang sudah ditentukan sebelumnya.

Suatu hari saya mendengar salah seorang punggawa Rep Powerplant mengatakan kepada saya, dimanapun kamu kerja dan perusahaan yang baru sekalipun, hasilnya tetap sama, tidak pernah berubah. Kebetulan teman saya bekerja sebagai seorang Penembak Jitu (Surveyor)  perusahaan kontraktor ternama. Saya hanya berpikir dan berpikir kembali. Apakah nasib nya juga akan sama ?

Kemudian saya kembali bertanya perihal sejarah pekerjaan yang diambil sejak awal mula bekerja. Teman saya menjawab bahwa dia bekerja sudah lebih dari 3 tahunan sebagai “Penembak Jitu” . Jadi intinya ia bekerja pada bidang yang sama selama itu dan mendapatkan hasil yang tidak pernah membuat ia puas.

Mungkin pertanyaan dan jawaban diatas juga terjadi pada sobat Rep Powerplant dimanapun kalian berada, baik yang sedang bekerja maupun yang buka usaha yang sama tapi hasilnya tidak pernah seperti yang sobat harapkan. Akibatnya timbul sebuah kejenuhan dan tidak pernah mencapai sebuah kesuksesan. Tetapi situasi ini memang tidak terjadi pada semua orang, karena ada yang sukses besar dengan melakukan pekerjaan yang sama sampai akhir hayatnya.

Jangan pernah berkecil hati dan Jangan pernah menyerah!

DSC00018

Bagi yang belum berhasil, mungkin saatnya kita menentukan pilihan lain. Lakukan instropeksi diri , apakah ada yang salah dengan diri sobat ? Lalu sobat mencoba mencari jalan keluar dengan memperbaiki diri. Bila telah dilakukan usaha tetapi hasil sama, maka saatnya sobat menentukan pilihan lain yang lebih baik.

Kita mencari apa yang menjadi passion atau keinginan terbesar dalam diri sobat, lalu sobat kembangkan dengan segala macam cara. Memang tidak semua keinginan sobat bisa mencapai sukses, tetapi setidaknya kita telah menentukan pilihan yang sobat inginkan.

Untuk melakukan pilihan yang telah sobat pilih, diperlukan keberanian dan kekuatan untuk menghadapi segala tantangan dan hambatan yang akan terjadi pada diri sobat. Ini yang dinamakan keberanian menerima segala resiko yang akan terjadi.

DSC00075

Semakin berani sobat menghadapi resiko yang akan terjadi, kemungkinan besar semakin cepat sobat akan mencapai sebuah keberhasilan dan kesuksesan. Bila sobat gagal , kita akan belajar dan belajar terus untuk memperbaiki diri dan mencapai apa yang kita inginkan.

Bila kita takut gagal, takut jatuh, takut rugi, sifat diatas tidak akan pernah membuat diri kita memilih apa yang terbaik. Kita akan tertumpu pada satu titik dn tidak akan pernah bergerak ketempat lain untuk mencari yang titik yang lebih baik.

Jika kita sudah menentukan pilihan yang sesuai. Kita kembali menilai apakah pilihan yang kita ambil sudah sesuai dengan tujuan utama kita. Bila sudah , cobalah terus menciptakan sebuah kreasi dan timbulkan dalam diri untuk terus mengembangkan kreativitas yang ada.

Tetapi jika belum, cari terus pilihan yang tepat dan jalankan dengan penuh semangat. Pada saatnya kita akan menuai dari hasil yang kita tabur. Selamat menentukan pilihan!

 

Bagaimana dengan kalian semua sobat Rep Powerplant?

Salam hangat dari Tepi sungai Mahakam – East Borneo.

Kategori:Diarry Ku Tag:,
  1. 28 November 2013 pukul 11:31

    I think the admin of this website is genuinely working hard in support of his website, for the reason that here
    every material is quality based data.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: