Beranda > Diarry Ku > “ Keberanian ” Kunci Untuk Mencapai Kemenangan

“ Keberanian ” Kunci Untuk Mencapai Kemenangan

 DSC00457

Keberanian

Keberanian adalah sebuah tindakan yang dilakukan seseorang karena adanya sebuah tekanan atau sebuah aktivitas yang membutuhkan feedback dari orang tersebut. Keberanian ini muncul pada saat kita mengalami sebuah tantangan atau hambatan yang harus kita selesaikan.

Tetapi sering sekali orang bersifat pasif atau tidak bisa melakukan apa-apa ketika aktivitas/hambatan/ rintangan itu muncul yang kita namakan tidak memiliki keberanian untuk memulai atau bertindak.

Keberanian dipengaruhi banyak faktor dari internal maupun eksternal. Bila dilihat dari sudut pandang internal , keberanian muncul ketika kita mengalami sebuah tekanan yang berat dalam hidup kita, sehingga membuat kita untuk segera mengambil tindakan melawan atan melakukan tindakan secara cepat.

Misalnya saat kita telah di PHK atau tidak bekerja, kita berpikir keras untuk mencari jalan keluar dengan cara berbisnis atau usaha kecil-kecilan. Walaupun kita tidak memiliki dasar untuk berbisnis, tetapi dengan keberanian yang tinggi kita berusaha untuk segera memulai dan kembali belajar agar bisa mencapai kesuksesan.

Beberapa pendapat mengatakan tidak banyak atau sulit untuk orang untuk memulai sebuah usaha dengan keberanian yang ada dan akhirnya tidak pernah berusaha karena merasa takut akan kegagalan. Yang perlu diingat adalah awal usaha kita merupakan pondasi kita untuk berkembang lebih besar karena kita memiliki pondasi yang kuat.

Sedangkan faktor eksternal disebabkan pandangan orang lain terhadap diri kita. Bila kita hanya berdiam diri dan tidak melakukan apa-apa , maka orang lain akan menilai diri kita seorang pengecut , karena tidak berusaha untuk mengapai sesuatu dalam hidup.Salah satu faktor diatas membuat kita untuk bertindak cepat dan tindakan itu sendiri memerlukan keberanian untuk memulai.

Seseorang yang ingin sukses dalam hidup ini perlu memiliki mental keberanian. Keberanian untuk ber tindak, keberanian untuk mempertahankannya, dan keberanian untuk selalu mengembangkannya.

Keberanian dipengaruhi faktor cita-cita apa yang hendak kita capai, bagaimana kita tindakan kita untuk mengapai cita-cita tersebut dan hasil akhir cita-cita yang kita capai dengan penuh semangat yang merupakan passion atau keinginan kita.

Banyak ahli mengatakan butuh keberanian untuk mencapai sebuah kesuksesan , dan salah satunya adalah Sun Tzu yaitu seorang filsuf dan ahli perang yang mengatakan butuh keberanian untuk mencapai sebuah kemenangan.

DSC00167

Memang keberanian perlu tindakan yang berasal dalam diri kita sendiri. Dibutuhkan motivasi atau dukungan untuk bisa menimbulkan keberanian dalam diri. Tanamkan rasa percaya diri dan niat yang tinggi, semangat yang kuat, fokus pada apa yang ingin kita capai serta keinginan yang hendak dicapai agar keberanian muncul.

Keberanian menjadi salah satu alat dalam diri agar bisa mengapai apa yang menjadi passion kita. Sering kita mendengar bahwa tidak banyak orang memiliki keberanian untuk memulai karena takut ditolak, takut gagal , takut rugi , takut berhutang dan sebagainya.

Bila kita ingin mencapai sesuatu yang berharga dalam hidup kita, maka perlu menanamkan sikap berani.Karena sikap berani membawa kita kearah yang lebih baik dengan catatan bahwa sikap berani yang kita miliki untuk hal-hal yang bermanfaat. Tanpa sikap berani kita hanya manusia yang tidak bisa mengembangkan talenta yang diberikan Tuhan kepada kita.

Bagaimana pendapat kalian Sobat Rep Powerplant?

 

Sesaat di Tepian sungai Mahakam, Awal bulan April 2013

Kategori:Diarry Ku Tag:,
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: