Beranda > Diarry Ku > Makna dari ucapan “ Terima kasih “

Makna dari ucapan “ Terima kasih “

Saya teringat sekitar sembilan tahun empat bulan yang lalu, ketika saya masih sangat muda dan baru mulai merasakan kerasnya dunia yang sesungguhnya, sesuai dengan cita2 sewaktu masih taman kanak-kanak sebagai seorang Civil Engineer ( seperti kata si Doel Anak sekolahan sebagai “Tukang Insinyur” ) dengan menggunakan sepatu safety dengan helm kuning. Kala itu sekitar pertengahan bulan November 2003.

 

————-

Sudah jalan lebih dari sembilan tahunan saya tidak pernah melupakan sesuatu dan sering saya dengar yang sering diucapkan bukan dengan saya saja tetapi dengan orang lain yang notabene adalah bawahannya di setiap akhir perkataannya ataupun tegurannya, yaitu dua kata  “ terima kasih “. Dan setiap perintah kita (dan memang kita sebagai bawahannya ), selalu didahului ucapkan kata “ tolong “  Dari sinilah aku baru menyadari dan arti dan makna dua kata tsb.

Entah disadari ataupun tidak sebuah kata “ terima kasih “  dan “ tolong “ bukan hanya sebuah ucapan saja tetapi  lebih dari itu adalah  suatu bentuk penghargaan kita terhadap orang lain.

————-

Sesaat pas di warung kelontong langganan kami didepan lokasi proyek,  tak kala kehabisan “ bahan bakar” istilah kami disini menyebutnya yaitu rokok filter isi 16 batang yang berasal dari kota kelahiranku, saat itu banyak pembeli yang datang, dan kulihat orang tua sekitar usia lima puluhan terlihat tidak sabar menunggu kembalian uang belanjaan, mungkin penjualnya usia setengah baya dan sendirian jadi mungkin agak bingung melihat agak banyak pembeli. Dan dengan kulihat tangan kanan bapak itu memegang sebatang rokok dan dengan tangan kirinya dia mengulurkan tangannya mengambil kembalian dari ibu warung tsb, dan langsung pergi begitu saja.  Aku hanya menghela nafas panjang saja melihat hal itu, dalam hatiku berkata ( apa sih susahnya ambil kembalian dengan tangan kanan dan ucapkan kata terima kasih).

Memang itu hak orang tsb, tetapi alangkah indahnya dunia ini bila kita saling menghargai orang lain yang dimulai dengan langkah kecil dan sederhana yaitu ucapan “ terima kasih “ dan “tolong” ? Karena sesungguhnya inti dari kehidupan ini adalah rasa; Rasa saling menghargai, menyegani dan menyayangi. Bagaimana bisa kita ingin dihargai dan di hormati orang lain, kalau kita sendiri tidak mau menghargai orang lain?

Bagaimana dengan kalian sobat Rep. Powerplant?

Medio, 14 Maret 13

————-

Kategori:Diarry Ku Tag:
  1. 5 Agustus 2013 pukul 18:00

    The primary benefits you can expect to experience with a bodybuilding supplements package are significant increase in lean muscle mass, significant increase in strength, improved recovery
    ability, enhanced athletic performance, increased energy & endurance, improved
    protein synthesis & nitrogen retention, and ultimately improved confidence
    level. Ever since the days of the Charles Atlas ads featuring the skinny boy who
    is getting sand kicked in his face, millions of young boys everywhere wanted to take
    up body building to try to achieve a body that would be both feared and marveled.
    He’s a man that knows muscle and has some great advice on how to build a body to be reckoned with.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: