Beranda > Diarry Ku > Antara Personal dan Profesionalisme

Antara Personal dan Profesionalisme

Manusiawi kalau suatu saat setiap orang dirundung duka, problematika yang sulit dan berat untuk dijalani. Misalkan Masalah keluarga, ditagih kreditan,  keadaan sakit dll. itu semua adalah sebuah masalah pribadi.  Dan apabila kita dihadapkan pada salah satu problematika tersebut pasti akan mempengaruhi kinerja ( apabila kita sebagai pekerja ). Baik turun ataupun naiknya kinerja kita tergantung pada pribadi orang itu sendiri, dan disinilah ujian kita sebagai seorang Profesionalisme teruji, dan bagaimana dengan teman2 seperjuangan di Rep. Powerplant?

Seberat apapun masalah yang kita hadapi, pasti masih dibatas kemampuan kita, karena Tuhan YME tidak akan meberi sebuah beban dan masalah yang kita tidak mampu. Tetapi disini saya tidak membicarakan masalah itu. Perfoma kerja bila kita menurun malah akan menambah beban permasalahan, bukan malah menjadikan lebih baik tapi malah memperburuk kondisi terutama di sisi perusahaan tempat kita bekerja, karena hasil kerja kita pasti akan menurun.

Setidaknya dalam waktu kerja kita yang hanya 8 jam per hari, bila tidak ada over time, tetaplah fokus dan maksimal walaupun kenyataannya tidak segampang yang seperti di tuliskan orang2,  bila perlu…ajaklah teman atau saudara kita yang bisa kita percaya untuk sekedah berbagi, mungkin itu bisa sedikit meringankan beban kita, tetapi kalau kita berbagi dengan rekan tim, usahkan biar tidak menjadi konsumsi teman kantor. Karena bila persoalan pribadi kita menjadi Issue teman dan anggota tim, mungkin akan malah menambah beban permasalahan kita.

Dan kalaupun sampai perlu, kita bisa membicarakan dengan Pimpinan kita, karena kadang urusan pribadi kitapun akan menyita waktu kerja dan bila memungkinkan kita bisa mengkondisikan untuk mengambil cuti dan rehat sejenak karena mungkin ini bisa menyegarkan dan memperbaruhi pikiran kita dan pasti setelah kita kembali berkatifitas lagi akan kembali bersemangat dan mungkin akan meningkat performa kerja kita yang pasti akan berdampak juga pada perusahaan.

Bersikaplah profesional dan mempertahankan profesionalisme setiap saat memang tak mudah dan sulit untuk dilakukan. Keteguhan hati dan dedikasi, loyaloitas menjadi sumbu yang apinya tak boleh mati. Selamat berkarya buat sahabat2 yang pernah bersama dalam payung rep powerplant dimanapun kalian berada. Salam sukses selalu untuk kalian semua. 

Salam sukses Rep. Powerplant

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: