Beranda > Diarry Ku > Jalan Hidup

Jalan Hidup

 

Ketika kita memilih jalan hidup yang akan kita tempuh, maka kita harus siap dengan hal hal yang timbul dari jalan yang telah kita pilih. Hidup memang sebuah pilihan, tetapi kita harus memilih, lebih baik punya pilihan walaupun salah daripada kita tidak mempunyai pilihan sama sekali.  Maka janganlah mengambil sebuah pilihan yang akan kita sesali. Jika sudah terlanjur terjerumus, maka hadapilah, jangan ragu dengan begitu kamu dapat memperbaikinya.

 

Terkadang hidup tak selalu berjalan sesuai dengan keinginan, dan terkadang juga hal itu membuat kita enggan untuk memilih, tapi hidup akan terus berjalan walaupun tanpa pilihan kita. Jika kita tidak memilih jalan yang akan kita tempuh, maka sikap itulah pilihan kita. Tapi itu bukanlah pilihan yang terbaik karena diam tidak selalu emas.  Diam, takut mengambil resiko? Jika itu adalah jalan yang kita pilih, maka itu adalah jalan terburuk yang telah di pilih. Berpikiran picik seperti itu akan membuat kita terbunuh secara perlahan. Ya dunialah yang akan membunuh kita, karena kita tidak akan mampu bertahan jika hanya bisa diam, apa lagi jika di tambah sikap yang selalu menggantungkan diri pada orang lain.

Tak ada dahan yang akan kuat menahan beban terus menerus. Begitu juga dengan kura2 yang selalu berada dalam tempurung, dia tidak akan dapat bertahan dari kekejaman dunia. No Risk No Gain, Siap menghadapi resiko atas apa yang kita lakukan, dengan itu kita akan mendapatkan hasilnya, baik buruknya. Tetap saja itu lebih baik dari pada diam.

Hiduplah dengan bijak, pilihlah jalan hidup yang sesuai dengan kata hati mu, bukalah mata dan jelajahi dunia. Usai itu pasrahkanlah semua pada Sang Khaliq.

 

Diambil dari Blog Inspirasiku : http://blog.wiznu.web.id/2008/05/09/jalan-hidup/

Thanks telah memberikan aku Sesuatu yang memang harus kita jalani.

Kategori:Diarry Ku Tag:,
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: