Beranda > Lucu dan Aneh, Serba Serbi, Tahukah Sobat? > Gadis Afghanistan Bermata Api yang Menakjubkan

Gadis Afghanistan Bermata Api yang Menakjubkan

Gadis Afghanistan Bermata Api yang Menakjubkan

 

image
Jika cahaya di layar notebook atau PC Anda cukup terang, pandanglah tegak lurus pada kedua mata gadis pada foto di atas! Maka, Anda akan melihat, api sangat kuat menyambar mata Anda dari kedua biji matanya yang hijau itu! Gadis Afghanistan ini bernama Sharbat Gula. Dia pernah terkenal di seluruh dunia ketika fotonya ini muncul di Majalah National Geographic tahun 1985 saat dia masih seorang remaja berusia 13 tahun. Fotografer yang pada tahun 1984 mengambil fotonya ini di kawasan perkemahan pengungsi Peshawar di Pakistan bernama Steve McCurry.
Setelah mencari-cari gadis ini selama 17 tahun, akhirnya McCurry berhasil menemukannya kembali pada tahun 2002, ketiga Gula sudah berusia 30 tahun, dengan sudah bersuami dan memiliki 3 anak perempuan. Saat itu, McCurry berjanji akan membantu baik sekolah anak-anak Gula maupun diri Gula sendiri yang telah lama mendambakan naik haji ke Mekkah. Mungkin McCurry sebagai fotografer telah menerima banyak uang dari foto Gula itu.
Nah, kalau Anda terpesona pada kedua biji mata Gula, dan karenanya jatuh cinta padanya, cari dan temuilah dia sekarang di kawasan etnis Pushtun di Afghanistan, tentu untuk menolong kaum kerabat Gula yang sedang hidup dalam kemiskinan, seperti pernah dilakukan McCurry, bukan untuk mencumbuinya.

Sumber

  1. 1 Mei 2013 pukul 11:39

    Greetings from California! I’m bored to tears at work so I decided to browse your website on my iphone during lunch break. I love the information you provide here and can’t wait to take a look when I get home.

    I’m amazed at how fast your blog loaded on my mobile .. I’m not even
    using WIFI, just 3G .. Anyways, very good site!

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: