Beranda > Serba Serbi > 27 Type Pengguna Twitter

27 Type Pengguna Twitter


27 Tipe Pengguna Twitter  

Pengguna situs mikroblogging Twitter terus bertambah. Dalam rilis
terakhir pada awal September tahun ini jumlah akun sudah menembus 100
juta. Setiap hari juga ada 230 juta kicauan yang dikirim para pemilik
akun.


Dari
sekian banyak kicauan, kita bisa mendapatkan banyak hal, dari mulai
keluhan, sesuatu yang narsis, sampai hal-hal yang konyol. Nah, situs T3.com melansir 27 tipe pengguna Twitter. Berikut daftarnya.

1. Si Tukang Tagar (Tanda Pagar)
Isi Twitter si tukang tagar ini cirinya ya tentu saja banyak tagar atau tagar yang panjang. Begini contohnya:
Gak belanja dulu ah #Akuharusberhentibelanjaketikalaparkarenaakutidakdapatmengendalikanapayangkubeli

2. Si Pengunggah gambar
Pemilik
akun Twitter ini rajin memposting foto peliharaannya atau apa yang
dimakan tiap harinya. Contohnya: “Lihat apa yang anjingku bisa lakukan”,
lalu di bawahnya ada gambar foto anjing. Atau bisa juga mengunggah foto
menu sarapan, makan siang, dan makan malam.

3. Si Tukang Check-in
Biasanya
tipe ini selalu memperbarui statusnya ketika mendatangi suatu tempat.
Ia ingin diketahui keberadaannya. Contoh statusnya: “Baru saja checked
in di @Istana kapal pecah”. Status tersebut menunjukkan bahwa sang
pemilik baru saja tiba di kediamannya.

4. Si Pemenang Kuis
Keberuntungan
luar biasa selalu ada di tangan pemilik akun ini. Ia rajin memposting
kemenangannya dalam kuis-kuis di Twitter. Begini nih contoh statusnya:
“VIP di Glastonburry? Perjalananan dengan karavan? Menyaksikan Radiohead
secara dekat?, itu yang akan aku lakukan di akhir pekan.”

5. Si Pemalas Googling
Ciri
pemilik akun ini biasanya selalu bertanya hal-hal remeh temeh yang bisa
ditemukan kalau mau mencari di Google. Biasanya statusnya bermula
dengan pertanyaan. Seperti: “Ada yang tahu nomor telepon tukang sedot
WC?”

6. Si Makhluk Malam
Status-statusnya
selalu dimulai ketika malam menjelang. Isinya ya tentang aktivitias
pemilik akun di malam hari. Begini contohnya: “Whoa, apa yang terjadi
semalam, bangun dengan makanan di kasur yang mengotori bajuku, lampu
masih nyala pula.”

7. Si Pengguna Baru
Nah,
kalau pemilik akun ini benar-benar baru memiliki akun Twitter. Isinya
biasanya adalah: “Jadi apa sih Twitter ini, mainan apa ini.”

8. Si Nostalgia
Pemiliknya
adalah orang yang hidup di masa lalu. Mengingat-ingat kejadian lampau
yang sepertinya lebih bahagia ketimbang sekarang, biasanya orangnya
melankolis. “Apakah kamu ingat dalam perlombaan itu, kamu menggunakan
celana training menyala, dan aku benar-benar bahagia saat itu.”

9. Si Pengamat
Isi
status si pengamat ini adalah selalu memposting hal-hal kecil yang
mengganggu pikirannya. Ini contohnya: “Apakah ada yang berpikir kalau
tangan Monster Munch itu harusnya besar, atau memang tanganku saja yang
terlalu kecil kaya anak-anak.”

10. Si Nggak Penting
Jelas
terlihat kalau statusnya adalah hal-hal remeh temeh yang tidak ada
artinya. Kayak begini statusnya: “Hey, ada yang punya dua baterai ukuran
AA yang bisa kupinjam.”

11. Si Pengamat Cuaca
Status-status
pemilik akun ini selalu berhubungan dengan cuaca, musim, dan iklim.
Kalau hujan dia akan berkicau tentang hujan, begitu pula jika bertemu
matahari. Mau tahu contohnya: “Selamat tinggal musim panas, terimakasih
atas semua kenangannya,….hallo musim dingin.”

12. Si Tukang Pamer
Bisa
dilihat dari kategorinya, isi statusnya tentu tentang pencapaian yang
ingin dikabarkan ke semua pengikutnya. Seperti: “Jam 7 pagi, dan sudah
berlari 3 mil, Bagus untuk kesehatan jiwa ;-)”

13. Si Spammer Bot
Dilihat
dari namanya sudah diketahui kalau pemilik akun ini adalah mesin bot,
mesin yang otomotis membalas kicau-kicauan yang mengandung suatu kata
atau memberikan tautan yang berisi iklan.

14. Si Pengiklan
Sponsor
terselubung biasanya terlihat dalam kicauan pemilik akun. Pemilik akun
ini biasanya masuk sebagai orang berpengaruh, sehingga dibayar oleh
perusahaan untuk mengiklankan produknya dalam status kicauannya.
Contohnya: “Dua minggu lagi menjelang lomba lari 2 km, kaki pegal tapi
tetap sehat karena donasi yang kalian buat, klik di profilku dan US$50
sudah sangat membantu.”

15. Si Pengkritik Acara TV
Bisa
dilihat kalau isi kicauan pemilik akun ini adalah tentang acara tv. Dia
akan menggunakan tagar tertentu untuk menulis pendapatnya sepanjang
acara. Misalnya: “sedang melihat #xfactor” lalu muncul status “Ini
adalah seri terburuk dari #Xfactor” dan dilanjutkan dengan semua tentang
#xfactor.

16. Si Tukang Sapa
Tiap
hari isinya adalah menyapa pengikutnya atau menyapa siapa yang diikuti.
“Pagi tweeps, malam tweeps, Twitter hanya mati kalau aku tidur, sampai
jumpa tweeps.”

17. Si Pengeluh
Jelas
terlihat isinya adalah keluhan hidupnya. Apa yang dirasa tidak nyaman
semuanya diungkapkan dalam status-statusnya. “Dibatasi, aku kesal banyak
yang harus diungkapkan, tetapi kenapa hanya 140 karakter.” lalu
dilanjutkan “Aku bosan, mau ke mana-mana tidak ada uang.”

18 Si Motivator
Pemilik
akun jenis ini rajin memberikan status-status yang berhubungan dengan
kehidupan. Isinya adalah memberi semangat dalam keadaan-keadaan sulit.
Isinya antara lain: “Kadang sesuatu yang buruk terjadi dalam hidup,
tetapi mereka membuatmu menghargai orang-orang terdekat yang selalu ada
untukmu.”

19. Si Kurang Ajar
Isinya
statusnya membuat orang muak karena biasanya kalau tidak memaki ya,
pamer kekayaan. Seperti: “Bosan dengan BMW nih, ganti Ferrari, ah.”

20 Si Pembohong Besar
Memang
semua pemilik akun Twitter ingin dihargai dan diikuti banyak orang.
Tetapi kadang caranya salah dengan membuat status palsu. Seperti, “Yah
tampaknya perusuh sudah mencapai London Eye dan berencana membuangnya ke
Sungai Thames.” #prediksirusuhku

21 Si Pengenang
Akun
ini rajin mengicaukan tentang seseorang yang tak bisa dilupakan.
Contohnya: “John Lennon harusnya saat ini berusia 71 tahun, kami
merindukanmu setiap hari John, Kamu adalah pemusik alami. #RIPLENNON”

22. Si Pembenci Selebritas
Akun
ini rajin memperbarui status tentang kebencian terhadap selebritas
tertentu. Contohnya adalah “Lain kali kalau kau berkomentar, mungkin
nanti kaulah yang akan dimakan hiu, kep***t kau @jimmycarr.”


23. Si Peng-RT Cerdas
Pemiliknya rajin me-retweet
akun-akun yang berbau informasi, teknologi dan ilmu pengetahuan.
contohnya: “Potongan yang luar biasa RT @obsecureExpert My Talk on the
state of the internet & the future of The Online Personality of the
human Genome.”

24. Si Pengisi Konten
Twitter
menjadi media promosi konten-konten yang dimiliki pemilik akun. Biasa
pemilik akun ini memiliki pula blog, tumblr, instagram, atau konten
sosial lainnya. Seperti apa tipenya: “Lihatlah galeri tumblr tentang
kucing yang didandani bak pemimpin dunia.” Lalu di bawahnya ada link ke konten yang dimilikinya.

25. Si Pengusaha
Sesuai
dengan kategorinya, isinya tentu produk dan jasa yang dimilikinya.
Twitter menjadi tempat pemasaran produksi pemilik akun. Seperti ini
statusnya: “Sudah banyak jari di pagi sekarang ini. Mau tahu siapa saja
pemilik jari tersebut, klik di bawah ini.”

26. Si Pengecek Teman
Isinya
sebenarnya menggelikan. Pemilik akun ini penasaran apakah dia masih
terhubung dengan teman-temannya. Jadi dia biasanya membuat status:
“Kehilangan handphone lagi teman-teman (jangan tanya kenapa), dapatkah
kalian mengirimkan nomor kalian.”

27. Si Tukang Nongkrong
Nah pemilik akun ini rajin memperbarui statusnya dengan kegiatan kumpul-kumpul bareng temannya. Biasanya dia akan me-mention teman-teman yang ikut nongkrong
rame-rame. Seperti ini: “Usai pesta sandwich, Thanks kepada @megadiva
& @tommymegamonster untuk bir dan kekonyolannya, 9 jam yang tak
terlupakan.”

T3.COM | DIANING SARI

Source : http://www.tempointeraktif.com/

Powered by ScribeFire.

Kategori:Serba Serbi
  1. 16 Desember 2012 pukul 20:29

    Wow, this post is pleasant, my younger sister is analyzing these things,
    so I am going to convey her.

    • 16 Desember 2012 pukul 23:36

      Thanks for your visit…..www.ellempire.com.

  2. 28 Desember 2012 pukul 10:47

    Just choose a site template, have choices to configure web site, so you’re done. They are produced from matte quilted nylon and also have a snazzy nylon dog collar and fine shoulder meals. The Moncler Fendi bags are set up using a special content, giving them an incomparable stereoscopic elegance.

  3. 24 September 2013 pukul 11:55

    Nice post. I was checking constantly this blog and I’m inspired!
    Very helpful information particularly the remaining phase :
    ) I handle such information a lot. I used to be looking for this
    particular information for a very lengthy time. Thanks and best of luck.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: