Arsip

Archive for 23 April 2009

Perjalanan Hidupku Part 1

23 April 2009 3 komentar

Kudus 18 November 2004

Sebelum saya masuk di dunia kerja proyek seperti ini, sebelumnya aku bekerja di sebuah instansi milik pemerintah daerah sebagai supervisi . Kujalani pekerjaan itu selama lbh kurang 6 bulan terakhir. Waktu itu kantorku DPU kab Kudus di depan sebuah pabrik kertas terbesar di Indonesia yaitu PT Pura Barutana. Tiap kali aku berangkat kerja dan pulang kerja aku melihat ada sebuah proyek di sana. Kebetulan kakak lelakiku bekerja disana, iseng2 aku tanya siapa yang kerjakan itu proyek PLTU. Setelah dikasih tau nama dan alamatnya…aku beranikan diri untuk melamar kerja di sebuah kontraktor tsb. Dan Alhamdulilah saya diterima karena memang lagi butuh karyawan yang ditempatkan di kudus. Dan karena saya warga kudus, jadi saya ditempatkan di kudus juga.  Hari hari aku jalani pekerjaan tersebut dengan gembira……karena inilah pekerjaan yang dari aku kecil menjadi Insinyur pembangunan.  Setelah berjalan 3bln……satu unit Boiler dari 3 unit adalah bangunan pertama yang sudah jadi. Aku naik keatas boiler yang tingginya lbh kurang 7 meter dari tanah…..karena areal proyeknya masih tanah timbunan dan itu bangunan pertama, jadi dari atas nampak paling besar sendiri. Dengan memakai sepatu Boot ( Sepatu Safety standar kerja dan Sebuah helm kuning ( standar dept civil ) aku melihat sekelilingku…..nampak orang2 kerja dibawah yang mencapai puluhan orang……..Ada sebuah kebanggaan yang aku rasakan kala itu, sebuah cita2ku yang sudah aku impikan semenjak duduk di taman kanak2 akhirnya tercapai……perasaan bangga yang tidak bisa dilukiskan dengan kata2 kala itu…lebih kurang 14 bulan sd Maret 2005 aku selesaikan proyek PLTU 2 x 7,5 MW milik perusahaan PT Pura Barutama Kudus tsb………dan berawal dari sanalah kulanjutkan dengan Proyek2 Powerplant lainya bersama perusahaanku sekarang ini PT Teguh Karya Graharta Semarang…….